Kamis, 07 Oktober 2010

Jeruji Hati

masalah itu untuk diselesaikan, bukan untuk dipusingkan..
hadapi hiudp dengan senyuman, setiap orang punya masalah....

kalimat2 itu pernah terngiang di telingaku..
dari mereka yg kukenal dan bahkan tak mengenalku..

kata yang biasa namun bermakna luar biasa..
terkadang sulit untuk mencernanya..

aku berpikir dan terus berpikir,, bagaimana akhir dari perjalanan singkat hidupku?
aku bertanya dan terus bertanya,, kemanakah semua ini akan bermuara?
apakah aku yang terlalu egois dengan diriku sendiri?? atau mungkin memang takdirnya yang harus begini?
semuanya tak seperti yang kubayangkan,, semuanya jauh dari yang kupikirkan...

aku ingin bercerita,, tapi aku tak bisa...
aku ingin bercerita,, tapi aku tak mampu...

mungkin aku terlihat begitu lemah..
mungkin aku terlihat begitu rapuh..
terkadang mereka menganggap ku bodoh..
terkadang mereka menganggapku keliru...

mereka menilai keputusanku salah...
mereka menilai keputusanku tidak tepat..

aku hanya ingin menjadi diriku sendiri..
bukan orang lain...
aku hanya ingin kebebasanku..
bukan sesuatu yang mengekangku...

haruskah aku akhiri semua ini??
haruskah aku berhenti sampai di sini??
haruskah aku putuskan semua nya???

atau aku harus terus berjalan,,,
atau aku harus terus berlari,,,
meskipun hanya dengan sisa-sisa yang ada???

ahhhhh..
aku mulai muak..
muak dan muak...

terkadang aku menyesali semua ini..
tapi aku merasa berdosa...
terkadang aku ingin mengingkari jalan hidupku..
tapi aku merasa durhaka...

ahhh.. sudahlah....
biarlah waktu yang akan menjawab semuanya...

mungkin memang waktu yang tahu bagaimana akhirnya...

Pekanbaru, Juni 2010

Tidak ada komentar: